Aktifitas Yang Harus Kamu Hindari Saat Perayaan Imlek

Perayaan tahun baru Imlek akan segera digelar pada 16 Februari mendatang. Hiasan berupa lampion dan boneka-boneka khas Imlek sudah terpasang di pinggir jalan hingga di dalam mall-mall. Di balik kemeriahan perayaan tahun baru Imlek ternyata ada beberapa larangan aktifitas yang patut dihindari supaya rezekimu tetap lancar. Berikut larangan larangan tersebut!

Larangan Menjahit

Kegiatan menjahit ternyata disarankan untuk tidak dilakukan ketika perayaan Imlek. Lebih tepatnya para wanita disarankan untuk tidak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan jarum. Hal itu dikarenakan persepsi masyarakat Tionghoa yang beranggapan bahwa hal itu dapat mendatangkan nasib buruk.

Larangan Makan Bubur

Banyak orang Tionghoa juga memiliki kepercayaan bahwa makan bubur ketika perayaan Imlek juga dapat menjauhkan kita dari rezeki. Mereka menganggap bahwa makan bubur di pagi hari merupakan kebiasaan orang-orang miskin.

Larangan Memakai Pakaian Hitam Putih

Ada juga larangan berpakaian ketika perayaan Imlek berlangsung. Mereka yang merayakan Imlek diharuskan untuk tidak memakai pakaian berwarna hitam dan putih karena dua warna itu menggambarkan suasana berkabung. Disisi lain, memakai pakaian hitam dan putih juga dianggap mengundang hal-hal buruk.

Larangan Mencuci Baju

Mencuci baju ternyata juga dilarang saat merayakan Imlek. Menurut kepercayaan Tionghoa, mencuci baju di hari pertama dan kedua dari perayaan Imlek akan membuat Sang Pencipta marah.

Larangan Menangis

Menangis di hari perayaan Imlek juga termasuk larangan yang harus dipatuhi. Masyarakat Tionghoa percaya bahwa menangis ketika perayaan Imlek bisa mendatangkan hal-hal buruk serta menjauhkan seseorang dari rezeki.

Nah, itu dia beberapa aktifitas yang nggak boleh kalian lakukan saat perayaan imlek, hindari yuk #AnakEvents agar rezeki tetap lancar.

You might also like More from author