Acara TV Korea yg Pernah Mampir di Indonesia

Bulan September sepertinya bukan hanya bulan di mana banyak orang menikah, tapi juga bulannya para penggemar Kpop, variety show dan drama Korea. Diawali dari konser Music Bank in Jakarta dan konser G-Dragon, kedatangan Eunhyuk dan Donghae Super Junior, Running Man syuting di Yogyakarta hingga Korea Indonesia Film Festival 2017, sepertinya penggemar Korea bakal dimanjakan banget di bulan ini nih #AnakEvents. Bicara tentang Running Man ke Yogyakarta, ternyata nggak kali ini saja lho acara televisi Korea Selatan syuting di Indonesia. Ada yang masih ingat dengan momen-momen ini?

1. Running Man di Taman Safari dan GBK

Bukan untuk pertama kalinya, Yoo Jae Suk dan kawan-kawan juga pernah menginjakkan kaki di Indonesia untuk syuting Running Man pada tahun 2014 silam. Saat itu, mereka syuting di Taman Safari dan main bola bareng Park Ji Sung di stadion Gelora Bung Karno untuk Asian Dream Cup 2014.

2. Music Bank di Jakarta

Empat tahun lalu, Music Bank juga pernah diselenggarakan di Jakarta, tepatnya di stadion Gelora Bung Karno. Music Bank yang awalnya hanya program musik yang disiarkan di KBS2 ini memang sering mengadakan tur keliling dunia, salah satunya yaitu Indonesia. Tahun 2013 lalu, Music Bank menghadirkan Super Junior, BEAST, Infinite, 2PM, SHINee, Eru, SISTAR dan Teen Top. Yang terbaru, Music Bank kembali mampir ke Indonesia pada 2 September 2017 kemarin.

3. Barefoot Friends di Yogyakarta

Pantai Timang yang sekarang dipakai syuting Running Man ternyata juga pernah didatangi oleh Kang Ho Dong dan kawan-kawan untuk syuting Barefoot Friends. Beberapa idola Kpop seperti Kim Hyun Joong, UEE Afterschool dan Eunhyuk Super Junior juga meramaikan reality show ini. Selain Pantai Timang, Barefoot Friends mengambil beberapa lokasi di Yogyakarta sebagai tempat syuting seperti Alun-alun Kidul, Pasar Satwa Pasty, Pasar Giwangan dan Malioboro. Sayangnya, program acara ini hanya tayang beberapa episode sebelum akhirnya dihentikan.

4. FC Men Korea di Bekasi

Acara pertandingan sepak bola yang dihadiri oleh para bintang ini memang bukan program televisi yang rutin, tapi sering disiarkan di televisi Korea. FC MEN sendiri adalah sub unit yang terdiri dari penyanyi, aktor dan model dari sebuah klub sepak bola di Korea Selatan. Tahun 2016 lalu, mereka bertanding melawan Indonesian All Stars di stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Bintang Kpop seperti Junsu JYJ dan Woohyun Infinite datang ke pertandingan tersebut.

5. We Got Married di Bali dan Lombok

Masih ingat dong dengan salah satu pasangan paling cetar di WGM yaitu Ga In dan Jo Kwon? Mereka memilih Pulau Dewata sebagai lokasi bulan madu mereka. Keindahan Bali juga membuat Yura Girl’s Day dan Hong Jong Hyun berbulan madu. Beda dengan kedua pasangan tersebut, Eunjung T-Ara dan Lee Jang Woo juga sempat ‘menikah’ dengan konsep tradisional di Lombok.

6. Idol Party di Bali

Bulan November 2016 lalu, variety show baru berjudul Idol Party menjadikan Bali sebagai lokasi syuting mereka. Penggemar Kpop sempat heboh karena Yuta NCT dan Sorn CLC juga datang. Bahkan, mereka sempat mengunjungi Sangeh, tempat yang dikenal sebagai pulau monyet karena terdapat ratusan monyet di sana.

7. Law of The Jungle di Papua, Sulawesi, Sumatra dan NTT

Acara reality show yang cukup menantang ini memang mengunjungi tempat-tempat ekstrem seperti Afrika, tapi Indonesia pernah menjadi salah satu destinasi mereka. Akhir tahun 2011 hingga awal 2012, mereka menjadikan Papua sebagai lokasi syuting. Lebih dari setengah tahun, mereka juga menghabiskan waktu di Indonesia, tepatnya di Manado pada bulan Januari hingga Maret 2017 dan Sumatra pada Maret hingga Mei 2017. Sejak dari bulan Juli 2017, mereka sedang syuting di Pulau Komodo dan Pulau Flores, NTT.

8. Suspicious Vacation di Sumba, Bali dan Lombok

Varierty show ini pada tahun 2016 berkunjung ke Indonesia untuk merasakan berlibur di tempat asing dan dituntut untuk berinteraksi denga penduduk lokal. Nggak hanya itu, mereka juga mengamati langsung budaya dan tradisi yang ada di sana, salah satunya yaitu pemakaman dolmen yang ada di Sumba. Mereka seolah menyatu dengan penduduk lokal dan ikut beraktivitas bersama.

Favorit kamu yang mana nih #AnakEvents?

You might also like More from author

Comments

Loading...