8 Film yang Wajib Kamu Tonton di bulan Desember!

Menjelang penghujung tahun, bioskop lagi diserang dengan munculnya banyak film-film box office yang siap buat kamu tonton. Sebelum kamu salah pilih film dan menyesal setelah menontonnya, berikut kamu bisa liat dulu nih 7 list film yang bisa kamu pilih untuk ditonton di akhir tahun ini!

1. Star Wars : The Last Jedi

Buat kamu yang selama ini udah ngikutin sekuel dari film Hollywood bergenre Action-Adventure-Fantasy ini, pastinya sudah menanti-nanti seperti apa cerita di  Episode VIII dari Star Wars. Disutradarai oleh Rian Jhonson, di episode kali ini akan kembali menceritakan bagaimana  Rey yang akan mengambil langkah pertama ke dunia yang lebih besar dari Star Wars: Awaken the Force. Rey bersama dengan Finn, Poe, dan Luke Skywalker harus menghadapi  musuh yang lebih berbahaya dari sebelumnya dan hanya kerjasama serta kepercayaan yang dapat mengalahkan semua itu. Desas desus yang bermunculan, Pangeran Harry juga ikut menjadi cameo dalam film ini. Kira-kira bener gak ya? Kamu bisa langsung cabut ke bioskop untuk menyaksikan keseruan film ini mulai tanggal 15 Desember mendatang.

2. Ferdinand

Film yang judul lengkapnya adalah The Story of Ferdinand ini merupakan racikan karya besutan sutradara Carlos Saldanha dan penulis skenario yang bernama Munro Leaf. Film ini bercerita perjalanan dan petualangan seekor banteng berama Ferdinand yang merupakan Bull Fightin Spanyol. Berbeda dengan banteng pada umumnya, Ferdinand justru lebih suka mencium aroma bunga dan senang berlatih tanpa menggunakan kekerasan daripada harus mengejar kain merah yang dibentangkan oleh matador saat di arena. Seiring waktu berjalan, Ferdinand meghadapi dilema yang besar saat dihadpkan langsung untuk bertarung di stadion pertempuran, apakah ia memang seekor banteng petarung ataukah sapi yang lemah dan ingin sebuah kebebasan. Film ini cocok untuk segala usia dan mulai rilis tanggal 15 Desember.

3. Susah Sinyal

Beralih ke industri dalam negeri, kamu gak boleh lupa bahwa perfilm-an kita juga tak kalah keren dalam menghasilkan film loh. Salah satu yang wajib kamu tonton adalah film karya Ernet Prakasa. Setelah sukses dengan dua film komedi sebelumnya yaitu Ngenest dan Cek Toko Sebelah, Ernest tak cukup puas untuk berhenti disitu saja. Film Susah Sinyal siap menghibur kamu di akhir tahun. Film ini bercerita tentang seorang ibu yang diperankan oleh Ardinia Wirasti yang jarang punta waktu untuk bersenang-senang dengan anaknya. Akhirnya, ia memilih menghabiskan liburan bersama di daerah Sumba. Setelah liburan selesai ternyata masalah demi masalah pun muncul, mulai dari masalah di kantornya, hingga putrinya yang kabur dari rumah. Kamu bisa langsung nonton kebanyolan dari para pemain di bioskop mulai tanggal 21 Desember mendatang.

4. Pitch Perfect 3

Pitch Perfect 3 siap hadir untuk menghilangkan kerinduan kamu dengan The Barden Bellas. Film ini sendiri ini merupakan akhir dari trilogi yang pertama kali muncul di tahun 2012. Mengambil latar belakang cerita tentang Natal, dan menceritakan perjuangan tahun taerakhir dari The Barden Balles di Universitas Barden untuk menjadi pemenang di kejuaraan dunia. Walaupun satu karakter yaitu Skylar Austin dipastikan tidak akan muncul di film ini, semoga tidak mengurangi keseruan dari cerita yang ada. Pastinya lagu-lagu dan koreografi yang lebih menarik siap disajikan buat kamu di tanggal 22 Desember nanti.

5. Jumanji : Welcome To The Jungle

Setelah penantian yang cukup lama yaitu selama 22 tahun, akhirnya sekuel Jumanji hadir di layar lebar. Kalau di tahun 1995 film bercerita tentang board game, kali ini Jumanji muncul dalam bentuk video game yang ditemukan oleh empat anak muda selaras dengan perkembangan teknologi saat ini. Disutudarai oleh  Jeremy Degruson dan Ben Stassen, film ini bercerita tentang empat pemuda yang “masuk” ke dalam permainan yang mereka temukan yaitu berupa konsol permainan video game tua dengan permainan yang belum pernah mereka dengar bernama ‘Jumanji’  dan berperan sebagai avatar yang mereka pilih. Terjebak dalam permainan tersebut mereka harus berjuang dan menjalani petualangan yang paling berbahay di dalam hidup mereka. Film ini diperankan oleh  Dwayne Johson, Kevin Hart, Jack Black, Karen Gillan dan Nick Jonas dan siap tayang di bioskop pada 21 Desember.

6. Ayat-ayat Cinta 2

Pastinya film ini udah gak asik lagi buat kamu yang ngikutin dari awal. Fenomenal di tahun 2008, film ini menjadi sekuel dari Ayat-ayat Cinta yang diperankan oleh Fedi Nuril, Rianty Cartwright dan Carissa Putri. Tahun ini, Ayat-ayat Cinta justru memunculkan banyak lakon baru seperti Chelsea Islan, Tatjana Saphira, dan Dewi Sandra. Tak jauh beda dari film sebelumnya, film ini masih berkisah tentang perjuangan dan ketulusan cinta seorang Fahri yang kehilangan istrinya yaitu Aisha yang memilih untuk pergi menjadi relawan di Gaza. Tinggal sendiri dan menyibukkan diri sebagai dosen, Fahri menghadapi dinamika hidup yang beragam, mulai dari permasalahn tetangganya yang beraneka macam hingga dinamika pelik soal percintaan ditengah kesendiriannya. Seperti apa Fahri menyelesaikan polemik kehidupan cintanya? Kamu langsung bisa temukan jawabannya pada tanggal 21 Desember.

7. The Greatest Showman

Buat kamu penyuka film biografi, film ini wajib kamu tonton di akhir tahun ini. Pasalnya, film yang diadaptasi kisah nyata perjalanan sosok legendaris dunia hiburan bernama Phineas Taylor Barnum atau dikenal sebagai P.T. Barnum yang bangkit dari nol untuk menciptakan tontonan memukau yang menjadi sensasi diseluruh dunia. Film ini diperankan oleh Hugh Jackman, Zac Efron, dan Rebecca Ferguson. Mengalami banyak tantangan, termasuk dari para elitis, Barnu, harus mampu melewati dan mewujudkan mimpinya. Tersirat banyak pesan moral yang akan disampaikan oleh film yang akan rilis di Indonesia pada tanggal 25 Desember mendatang.

8. Si Juki The Movie : Panitia Hari Akhir

Film yang satu ini merupakan film animasi karya anak negeri yang diproduksi oleh Rumah Produksi Film Falcon Pictures, dan film ini diproduseri oleh Frederica. Film yang siap tayang pada tanggal 28 Desember nanti menghadirkan cerita tentang petualangan dari seorang pemuda bernama Si Juki, dan juga kawan-kawannya dalam menyelesaikan misi penyelamatan dari bencana meteor, yang akan menimpa Indonesia. Pastinya kamu udah gak asih lagi dong dengan karakter Juki, yang sudah sering muncul di aplikasi pengirim pesan Line dan juga Webtoon. Film ini gak jauh-jauh dari kehidupan kita sehari-hari. Si Juki dalam film ini dikisahkan sebagai seorang yang sedang berada di puncak ketenaran dan disukai oleh banyak orang. Hingga di satu titik, ia harus mengalami perubahan hidup yang membuatnya menjadi dibenci oleh banyak orang. Film ini juga melibatkan Bunga Citra Lestari, Indro Warkop, Tarzan, Jaja Miharja, serta Butet Kertaradjasa sebagai pengisis suaranya.

Siap nonton film yang mana nih? Atau kamu mau nonton semuanya? >.<

You might also like More from author

Comments

Loading...