7 Situasi Khawatir Saat Ditinggal Temen Temen Nikah

Sekarang kan lagi tren nikah muda nih, tentu lebih banyak yang harus disiapin sama kedua calon pasangan. Engga semua alasan nikah muda karena emang udah bener-bener siap, tapi bisa juga karena emang udah capek pacaran terus dan ditanya “kapan nikah?”

Selain itu, banyaknya temen-temen seumuran kamu yang udah nikah jelas jadi salah satu motivasi kamu pengen cepet-cepet nikah. Namun itu semua sih bukan cuma sedikit cerita aja Anak Events. Terlepas dari itu semua, banyak juga loh kekhawatiran yang muncul saat temen-temennya udah menjadi suami atau istri orang. Semua rasa khawatir dan ragu itu pun bisa terjadi dalam situasi seperti di bawah:

1. Belum Punya Pacar

Kalo kamu udah punya pacar, mungkin engga terlalu pusing. Beda halnya kalo kamu sampe umur yang dianggap udah siap ini, belum juga punya pacar. Pasti rasa canggung dan segan bakalan ada saat keluarga, temen, atau orang lain menanyakan siap nikah kapan?

Jangankan ngomongin nikah, mau dateng kondangan temen aja suka bingung dateng sama siapa. Apa lagi saat temen-temen kamu udah punya pacar, jelas tinggal kamu sendiri yang bingung mau ajak siapa ke kondangan. Maka, mulai deh membuka diri untuk cari teman hidup. *tsah

2. Punya Pacar Tapi Belum Yakin

Yang ini lumayan bahaya. Kalo udah punya pacar tapi belum tau mau dibawa kemana hubungannya biasanya akan muncul pertanyaan mau dilanjutin atau engga. Untuk menghindari rasa khawatir kayak gini sebenenrya semuanya bisa dikomunikasikan loh sama pasangan kamu. Ketidakyakinan kalian malah bisa diubah jadi yakin kalo emang mau sama-sama usaha.

3. Punya Pacar Tapi Beda Tujuan

Perbedaan sering jadi masalah di suatu hubungan, bukan hanya soal pacaran. Kalo kamu udah sampe tahap yakin, tapi ternyata akhirnya beda visi misi, itu juga sama-sama engga baik juga loh. Punya tujuan yang sama demi ngejalanin hubungan serius itu penting banget. Sebaik kamu dan doi omongin dulu aja baik-baik soal tujuan atau visi misi kalian supaya kedepannya engga ada kesalahpahaman. Inget menikah engga kayak pacaran ya, bisa putus nyambung kayak tali layangan.

4. Punya Pacar Tapi Belum Punya Modal

Masalah ini sering dialamin sama pasangan yang seumuran. Sama-sama ngejalanin dari masa sekolah atau kuliah, terus lulus bareng-bareng, hingga sama-sama merasakan punya gaji. Keyakinan dan persamaan tujuan bukan lagi jadi kendala besar. Kendala yang paling penting adalah masalah finansial. Sederhananya, meski udah punya penghasilan pasti kamu punya keinginan buat nyenengin orang tua dulu lah, senengin diri sendiri lah, beli ini itu lah, lanjutin sekolah lah dan masih banyak ‘lah-lah’ lainnya.

5. Punya Pacar Tapi LDR

Walaupun katanya jarak bukan kendala, tapi alasan klise menjadi masalah banget buat pasangan yang ngejalanin hubungan jarak jauh. Ngomongin nikah seringnya di telpon atau di pesan singkat. Ketemunya bisa beberapa bulan sekali, bahkan kalo yang jauh banget bisa nunggu tahunan buat ketemu. Tapi, pasangan LDR kayak gini biasanya udah ngerasain asem garam segala hal tentang pacaran. Prinsipnya sih cuma satu, yang satu nyari modal buat nikah di kota ini, yang satunya lagi nyari modal di kota lain. Nanti giliran dipertemuin pasti senengnya engga ketolongan deh.

6. Punya Pacar, Udah Siap, Tapi Kakaknya Belum Nikah

Yang ini engga kalah dilematis. Udah engga ada masalah sama keyakinan, visi misi, tujuan, modal, dan si doi selalu ada disamping kita, tapi tetep belum nikah juga. Masalahnya sih karena kakak dari pasangan kita atau dari kita sendiri belum menikah. Katanya “pamali” kalo kita ngelangkahin kakak kita sendiri. Makanya banyak yang menahan waaktu pernikahannya sampe kakaknya menikah duluan.

7. Punya Pacar, Tapi Nyakitin

Kalo yang ini sih udah jelas engga akan nikah dalam waktu dekat ya. Banyak orang yang udah pacaran lama tapi ujung-ujungnya putus juga. Alasannya bisa macem-macem nih. Ada yang karena bosen, udah engga bisa lagi pertahanin hubungan pacaran tapi engga nikah-nikah, bahkan ada yang sampe diselingkuhin. Nah, kalo udah kayak gini, yang ada bakalan susah move on dan lama lagi membuka hati buat orang baru. Sabar ya.

Itu tadi 7 situasi yang khawatir barusan, kamu masuk tipe yang mana nih? Atau masih belum mikirin nikah dalam waktu dekat? :p

You might also like More from author

Comments

Loading...