5 Hal Yang Harus Kamu Siapin Sebelum Motret di Event

Kamu suka dateng ke event? Pastiin juga jangan sampe kelewat dengan mengabadikan momen yang keren dengan kamera kamu. Nah ngomongin soal kamera, kita punya sedikit tips nih buat kamu yang pengen motret saat event. Tips ini berlaku untuk kamu yang biasa pake kamera mirrorles, DSLR, atau kamera HP sekalipun. Langsung ajaaaa ini dia tipsnya :

1. Siapin List Peralatan

Nah yang pertama ini sangat penting banget nih. Kamu harus siapin semua peralatan yang di butuhkan buat memotret nanti nih. Alat utama yang harus di siapin yaitu kamera lalu batre dan memory. Kalo ada tambahan seperti flash atau tripod harus di siapin dengan baik ya. Pokoknya jangan sampe ketinggalan ya Anak Event!

2. Datang Sebelum Event di Mulai

Di usahain kamu harus datang lebih awal sebelum Event itu di mulai. Agar kamu bisa membaca situasi di lapangan dan nentuin angle foto mu dari mana aja. Kamu bisa mengira – ngira gimana settingan yang pas buat acara nanti. Lalu pas event itu di mulai udah tinggal terapin aja yang tadi udah di rancang. Nah kamu tidak akan kehilangan moment karena tinggal jepret aja tanpa setting yang lama lagi tuh Anak Event. Misalnya event konser kamu bisa mengenali bandnya terlebih dahulu, jadi kamu tahu nih kebiasaan dia saat di panggung dan bisa mengira – ngira anglenya dari mana.

3. Atur ISO Kamera

Setelah kamu tahu semua kondisi di lapangan, terus mulai deh atur ISO kameramu gunain buat ngatur pencahayaan kamera sesuai sama keadaan di lapangan ya. Kalo misal Event itu malam hari kamu atur ISO lebih tinggi dan kalo ISO tinggi perhatiin juga noisenya biar gambarmu tetep bagus.

4. Atur ke Auto White Balance

White balance yang biasa di sebut WB itu fungsinya buat ngatur warna pada foto yang di hasilin sama kameramu ya Anak Event. Jadi atur aja WB pada kameramu ke auto karena pada Event banyak lampu yang warnanya sering gonta – ganti. Auto WB dapat bantu kamu buat dapatin warna yang pas dan lebih hemat waktu dari pada kamu ngatur ulang lagi.

5. Pake lensa autofokus dan bukaan lebar

Autofokus dapat bantu kamu buat dapetin foto secara cepat dan tetep fokus. Nah dengan kecepatan autofokus kamu gak akan ketinggalan momen nih Anak Event. Di tambah lagi dengan lensa yang bukaan lebar seperti f 1.8, fotomu akan lebih tajam dan bisa setting pada iso yang lebih rendah dan kulitas fotomu jadi lebih bagus lohh.

Nah gimana nih Anak Event? Gampang banget kan di terapin saat motret event? Inget – inget hal di atas ya agar fotomu tetep bagus saat di event. Pokoknya di jamin keren deh :p Jangan lupa juga setelah foto diupload di instagram dikasih hashtag #eventsclick dan #eventsgraphy yaa. Siapa tau nanti bakalan foto kalian yang akan tayang di instagram @eventsclick! Lumayan~ Jadi bisa eksis jugaaaa 😀

Kalo suka dengan artikel ini harus share ke temen – temen nya ya 🙂

You might also like More from author

Comments

Loading...