Kesini Yuk! 4 Library Cafe di Semarang

Buat kamu yang suka baca buku alias buku holic, perpustakaan mungkin bisa jadi surga dunia buat kamu. Tapi, gak ada salahnya loh kamu coba buat nongkrong ditemani dengan buku-buku favorit mu di 4 kafe yang mengusung konsep perpustakaan ini. Walaupun buku-bukunya gak sebanyak di perpustkaan, tapi suasana yang ditawarkan bakalan bikin kamu betah. Yuk, cari tau!

1. Covencove Juice Bar and Space

Cafe yang satu ini berada di Jalan Durian, Banyumanik, tepatnya di depan Taman Tirto Agung nih. Di kafe ini, kamu bakalan ditemani sama buku-buku koleksi pribadi pemiliknya yang disusun rapi di dinding-dinding kafe. Konsep seni yang unik dengan ornamen warna warni di dindingnya yang bisa bikin mood kamu langsung naik. Kamu juga bisa pesan berbagai jus dan makanan disini. Kafe ini buka dari Rabu-Senin pukul 11AM-11PM. Siap-siap tenggelam dalam kenyamanan di kafe ini ya!

2. Library Cafe Jhon Djikstra

Masih Generasi Membaca (?) . . #dijkstracafe #semarang #festivalfotografikompas #ffk2017 #lebihbaik

A post shared by Huda Sinatrya (@hudasinatrya) on

Nah, kalau kafe yang satu ini bakalan bawa kamu ke suasana jadul ala kolonial. Yup, kafe ini berada di Kawasan Kota Lama, Jalan Sri Gunting No. 10. Gak cuman buku-buku doang, kafe ini juga dihiasi dengan berbagai lukisan kayu yang berasal dari Papua. Oh iya, buku-buku yang ada di sini awalnya merupakan koleksi dari Jhon Djikstra, seorang Romo asal Belanda yang dulu tinggal di kafe ini. Kalau ditotalin ada lebih dari 500 buku yang siap bikin kamu berlama-lama di tempat ini. Kamu bisa datang ke kafe ini mulai pukul 11 siang sampai 11 malam.

3. Cafe Buku Deqiqo

Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang telah menciptakan.

A post shared by Edi Susilo (@edisusilo95) on

Buat kamu yang suka baca buku sambil ngemil juga wajib nih datang ke kafe buku ini. Kafe ini berada di Jalan Tusam Timur Raya No. 24, Banyumanik. Beribu jenis buku cerita bakalan bikin kamu terbuai gamau pulang deh. Mulai dari komik sampai novel tersedia di kafe ini, kamu juga bisa menyewa buku-buku di kafe ini. Tempatnya yang cozy dan desain interior nya yang unik ini juga instagramable banget loh.

4. Clapper Movie Cafe

Liat keindahan mu dari jauh 🙂 #peoplechange #peopleinframe #goodpic #likeforlike #landscapephotography

A post shared by Basith.GM (@basithmoko) on

Kafe yang satu ini sering banget nih dijadiin tempat buat diskusi dan nonton film bareng. Lokasinya ada di jalan Jati Raya No. 52 Banyumanik. Walaupun sering dijadiin tempat buat nobar film, di kafe ini ternyata juga ada banyak buku yang bisa kamu baca sepuasnya mulai dari pukul 12.00 siang samapi 01.00 pagi. Coba datang aja dulu, manatau kamu suka! :3

 

 

 

 

 

You might also like More from author

Comments

Loading...